Tidak menyiakan Kasih karunia Allah

5 Jul 20150 komentar



"Sebab Allah berfirman: pada waktu Aku berkenan, Aku akan mendengarkan engkau dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau. Sesungguhnya, waktu ini adalah waktu perkenaan itu, sesungguhnya, hari ini adalah hari penyelamatan itu" ( 2 Korintus 6:2).

Waktu terus berjalan secara linier, bukan sirkuler. Sesuai konteks kehidupan yang dihadapi maka manusia membagi zaman batu, ada zaman logam, zaman modern, zaman industrialisasi, zaman globalisasi dan entah zaman apa lagi yang akan muncul di waktu yang akan datang menurut sebutan manusia. Namun semua zaman yang berbeda - beda itu sesungguhnya ialah perjalanan waktu dimana kasih Allah sedang berlangsung dan Alla sendirilah pemilik zaman itu. Allah telah menjadikan semua zaman yang sedang berlangsung hingga zaman yang datang menjadi waktu perkenanan bagi Dia. Waktu dimana Tuhan berkenan, itulah yang menjadi tekanan dalam pesan Paulus melalui perikop ini. Waktu perkenanan Tuhan bukanlah waktu yang sudah lewat atau masa depan yang harus ditunggu, akan tetapi merupakan waktu yang sedang berlangsung. Hidup kita saat ini sedang berjalan di dalam waktu perkenanan Tuhan. Pada waktu perkenanan Tuhan saat ini kita senantiasa berpikir dan berkarya. Hal-hal yang sedang kita hadapi saat ini barangkali berbeda antara yang satu dengan yang lain. Sekalipun waktu ini merupakan waktu perkenanan Tuhan namun bisa saja dari antara kita orang-orang percaya yang sesungguhnya menderita oleh karena imannya.

Sekalipun kita hidup dengan penuh tantangan dan pergumulan namun rasul Paulus menasihatkan kepada kita untuk senantiasa hidup dalam penuh kesabaran, kemurnian hati, kemurahan hati, hidup dalam Roh Kudus dan kasih, hidup dalam pemberitaan kebenaran dan kekuasaan Allah. Selanjutnya, kita juga perlu hidup di dalam kerendahan hati, jauh dari kesombongan dan keangkuhan, hidup senantiasa di dalam pengharapan. Untuk itu kita bisa hidup sebagai orang yang tidak dikenal, namun terkenal, nyaris mati namun tetap hidup, berduka namun tetap bersukacita.

Waktu dimana Tuhan masih berkean berarti masih ada waktu untuk meperbaharui hidup. Pintu kasih Tuhan masih terbuka lebar bagi mereka yang menyadari dosa dan kesalahanya serta bersedia meninggalkan dosa itu dan mau datang kepadaNya. Tuhan menginginkan setiap orang berdosa betul-betul menggunakan kesempatan yang diberikan untuk bertobat yakni waktu dimana Tuhan masih berkenan. Tuhan tidak menginginkan kematian orang jahat melainkan pertobatan agar mereka memperoleh hidup yang kekal. Amin
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. Pisscor Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger