Memberikan pertobatan, mengusir setan dan menyembuhkan penyakit

5 Jul 20150 komentar



"Lalu pergilah mereka memberitakan bahwa orang harus bertobat, dan mereka mengusir banyak setan, dan mengoles banyak orang sakit dengan minyak dan menyembuhkan mereka" (6:12-13)

Nast ini meceritakan kepada kita berbagai tanda mujizat yang telah dilakukan Yesus dan juga murid-muridNya. Tentu mujizat atau keajaiban itu hanyalah merupakan tanda. Katakanlah sebagai tanda kehadiran Kerajaan Allah. Kalau kita berbicara soal "tanda", sama halnya ketika kita bepergian keluar kota, maka dalam setiap persimpangan jalan selalu kita temukan tanda penunjuk arah, seperti disimpang Pos, Medan misalnya. Kita menemukan penunjuk jalan : BERASTAGI dan dilanjutkan dengan arah panah. Maka peran penunjuk jalan itu adalah mengarahkan orang yang tidak tahu menjadi tahu ke arah mana mobil mereka harus melaju jika hendak menuju kota Berastagi. Artinya penunjuka jalan itu hanyalah tanda, bukanlah kota Berastagi yang akan dituju itu. Jadi orang yang hendak pergi menuju kota Berastagi tidaklah berhenti dibawah tanda itu melainkan menuntun orang melanjutkan  perjalanan menuju kota Berastagi.

Hal sedemikianlah ketika kita memahami soal "tanda mujizat" yang telah dilakukan oleh para murid-murid Yesus ketika diutus. Tuhan Yesus memanggil kedua belas murid itu dan mengutusnya berdua-dua, serta memberi kuasa untuk melakukan mujizat, seperti mengusir setan, menyembuhkan orang-orang sakit dan lain sebagainya, jika Yesus sebagai pemberi kuasa, dan mujizat adalah "tanda", maka semua tanda mujizat yang dilakukan oleh murid-murid Yesus sejatinya mengarahkan mata dan iman semua orang kepada Yesus Sang pemilik mujizat itu. Bukanlah berhenti di "tanda mujizat" itu. Tuhan Yesus memberi orang-orang percaya berbagai karunia. Macam - macam karunia (karisma) itu adalah bertujuan untuk menggenapi segala rencana Allah dalam kehidupan dunia ini. Itu berarti bahwa rencan Tuhan atas dunia ini adalah menjadikan dunia ini dan segala isinya beroleh keselamatan. Pemulihan manusia dari segala penderitaan, seperti sakit penyakit, ikatan setan dan kuasa kegelapan dan berbagai penderitaan lainya adalah merupakan inti dari kabar baik yaitu injil. Injil yang telah diberitakan para utusan Tuhan sepanjang zaman (termasuk kita saat ini) haruslah menjadi berita yang membebaskan. Membebaskan orang-orang dari kekuatan dunia ini yang membelenggu manusia. Maka dapat kita katakan bahwa dimana Injil diberitakan maka pembebasan sebenarnya telah dinyatakan. Membebaskan orang-orang yang percaya dari segala beban hidupnya. Percayalah, sebab Firman dan Kuasa Tuhan telah membebaskan hidup saudara. Amin
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. Pisscor Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger