Melalui curahan Roh Kudus Allah hadir dalam dirimu

13 Mei 20150 komentar



"Dan semua orang percaya dari golongan bersunat yang menyertai Petrus, tercengang-cengang, karena melihat, bahwa karunia Roh Kudus dicurahkan ke atas bangsa-bangsa lain juga"
(Kisah Para Rasul 10:44-48).

Kita sering mendengar perkataan: "Tidak ada seorang pun yang dapat menghambat matahari untuk bersinar". Perkataan ini menunjukkan bahwa dimana pun diseluruh dunia ini tidak ada yang dapat menghentikan matahari untuk bersinar. Hal ini berlaku juga untuk pekabaran injil. Tidak ada yang dapat menghambat Firman Tuhan untuk tersebar ke seluruh dunia, itu sebabnya dikatakan: "semakin dibabat semakin merambat".
Sejarah gereja telah membuktikan kepada kita bahwa ketika pemberitaan firman  dihambat tidak seorang pun yang dapat menghambatnya. Tidak jauh-jauh ke tanah Batak misalnya kematian Munson dan Lyman di Lobupining tidak menghambat Firman Allah untuk sampai ke tanah Batak.
Sebut lagi Nommensen yang hampir saja dibunuh di bukit Siatas Barita. Namun pada waktu itu Nommensen berdoa, baik hidup maupun mati dia akan tetap berada di tanah Batak.
Pekabaran injil ditanah batak semakin menyebar dan semakin banyak orang percaya. Dan memang hal ini sudah dinubuatkan oleh Yesaya bahwa Firman Allah tidak akan pernah kembali dengan sia-sia. "Demikian firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Ku-kehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya" (Yes 55:11).

Di dalam Firman Tuhan ini kita melihat bagaimana Petrus dipanggil ke rumah Kornelius seorang perwira yang tulus hati dan takut akan Allah, dan terkenal baik di antara seluruh bangsa Yahudi (ay.22). Sebenarnya adalah larangan keras bagi orang Yahudi untuk bergaul dengan orang-orang yang bukan Yahudi atau masuk ke rumah mereka. Tetapi Allah menunjukkan kepada Petrus bahwa tidak boleh menyebut orang najis atau tidak tahir. Di rumah Kornelius Paulus menceritakan tentang Yesus Kristus yang diurapi Allah. Yesus yang berjalan berkeliling sambil berbuat baik dan menyembuhkan semua orang yang dikuasai iblis, sebab Allah menyertai dia. Petrus mengatakan bahwa untuk semua kami lah yang menjadi saksiNya di Yerusalem dan Yudea. Yesus yang disalibkan dan bangkit pada hari yang ketiga. Ketika Petrus berkata demikian maka turunlah Roh Kudus ke atas semua orang yang mendengarkan pemberitaan itu. Dan semua orang percaya diri golongan bersunat yang menyertai Petrus, tercengang-cengang karena  melihat bahwa karunia Roh Kudus dicurahkan ke atas bangsa-bangsa lain juga. Amin
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. Pisscor Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger