Engkau adalah hidup kami

21 Mei 20150 komentar



"Cemerlang Engkau, lebih mulia daripada pegunungan yang ada sejak purba" (Mazmur 76:2-13).

Semua tindakan dan perbuatan Tuhan dalam kehidupan orang percaya akan menghasilkan pernyataan dalam bentuk pujian kepada-Nya. Pujian itu dinyanyikan oleh pemazmur dengan memberitahukan atau memberitakan kembali segala karya Tuhan yang telah membuat Dia dikenal. Tuhan telah memperkenalkan diri-Nya lewat karya-karya keselamatan-Nya atas umat-Nya Israel (Maz 9:17;48:4; Yes 19:21).

Dialah Tuhan yang telah bersemayam di Salem, kota damai, utuh dan tak terjamah. Di sinilah Tuhan telah mematahkan atau menghancurkan segala alat perang yang diarahkan untuk merebut dan menghancurkanya (ay. 4, Bnd. 4:10). Setelah pemazmur menyatakan, siapakah Tuhan yang bersemayam di salem itu bagi umat Israel, kemudian dia menyapa Tuhan secara langsung dan memuji-Nya. Dia menyanjung Tuhan sebagai "Cemerlang" dan "Lebih mulia". Kata cemerlang berarti berkilau, yang menyatakan cahaya yang begitu cemerlang yang memberikan sinar yang begitu kuat dan dahsyat bagi dunia ini sehingga mendatangkan kehidupan. Pemazmur juga memperbandingkan kecemerlangan Tuhan itu dari pegunungan. Gunung dari sejak purba kala menunjukkan kedahsyatan dan kekuatan di dalam kemuliaanya. Ketika gunung itu menunjukkan suara kekuatanya, maka tidak ada yang bisa menghalanginya. Tetapi pemazmur mengatakan pujianya bahwa Tuhan lebih mulia daripada pegunungan itu. Di dalam kemuliaan, Dia bersemayam dan di dalam kemuliaan-Nya juga ada kekuatan dan kedahsyatan yang mengatasi pegunungan dan seluruh bumi, karena Dia sendirilah yang menciptakan semuanya itu.

Sebagai orang percaya yang telah menerima karya-karya Tuhan yang menyelamatkan kita dari segala doa dan pelanggaran, seharusnyalah kita menunjukkan tindakan seperti pemazmur ini. Menyuarakan pujian bagi kemulian-Nya yang telah memberikan Putra-Nya, Yesus Kristus untuk menebus kita dari dosa. Hendaklah suasana pujian ini yang senantiasa mengarahkan kita untuk bertindak dan berkarya, supaya setiap orang yang melihat dan mendengar pujian kita, orang-orang di sekitar kita dapat merasakan dan menikmati, betapa cemerlangnya Tuhan kita di dalam kemulian-Nya. Amin.
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. Pisscor Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger