Merayakan dan menyaksikan kuasa Tuhan

29 Apr 20150 komentar


"Yesus adalah batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan yaitu kamu sendiri, namun Ia telah menjadi batu penjuru" ( Kisah Para Rasul 4:5-12).

Karena kesaksian dan pemberitaanNya tentang Yesus yang bangkit maka Petrus dan Yohanes pun ditangkap dan ditahan (ay 3). Ketika itu satu pelayan yang paling mudah menyebabkan orang kristen menderita, hal itu adalah pelayanan pemberitaan Injil Karena itu kalau dalam hidup saudara relatif tidak banyak penderitaan, itu mungkin sekali karena saudara jarang atau belum pernah menjadi pemberita Injil.

kelihatanya, dengan ditangkap dan dipenjarakanya rasul-rasul, para penguasa lalim dan anti Kristus menganggap maka habislah riwayat kekristenan/gereja saat itu. Tetapi betulkah demikian? Perhatikan ayat 4. Rasul - rasul itu boleh dibelenggu, tetapi firman Tuhan tidak bisa dibelenggu (Fil 1:12-14). Seperti kata pepatah, mengatakan : penginjilan semakin dihambat maka orang percaya semakin merambat, meskipun mereka (Petrus dan Yohanes) harus diadili (ay 5-7) dan ditangkap karena memberitakan injil/kebangkitan. Tetapi dari ayat 5-7 dimana jawaban Petrus pada ayat 8-10, ternyata mereka ditanyain karena penyembuhan orang lumpuh itu. Untuk menekan sikap agar tidak lagi memberitakan Injil maka Petrus dan Yohanes diancam (ay 17,18,21). Kalau saudara memberitakan Injil, dan lalu diancam, jangan terlalu heran. Ini sudah biasa terjadi sejak abad pertama. Dengan terjadinya semua ini, nubuat, perintah, janji Yesus yang tadinya kelihatan tidak relevan, sekarang menjadi relevan! Apakah mereka takut terhadap ancaman tersebut? Bacalah jawaban Petrus dalam ayat 8-12. Mereka sama sekali tidak takut, dan ia menjawab dalam ayat 19-20.

Petrus sendiri tentu sudah memutuskan untuk lebih mentaati Allah dari pada manusia, tetapi untuk menyerang mereka ia berkata : "Silahkan kamu putuskan sendiri manakah yang benar di hadapan Allah : taat kepada kamu atau taat kepada Allah". Petrus mengatakan : "Sebab tidak mungkin bagi kami untuk tidak berkata-kata tentang apa yang telah kami lihat dan yang telah kami dengar ".
Orang yang sudah percaya kepada Yesus dan diselamatkan, tidak boleh takut memberitakan injil meskipun diancam. Amin


Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. Pisscor Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger