Seperti Memelihara Biji Mata

25 Jan 20150 komentar



Saudara ! Seluruh organ tubuh yang terdapat dalam tubuh kita adalah satu kesatuan yang membangun suatu tubuh yang sempurna. Tidak ada yang istimewa sehingga merendahkan bagian yang lain. Jika mata dapat melihat namun tidak memiliki kaki untuk berjalan, apalah jadinya ? Atau kaki dapat dengan sempurna  melangkah ke sana ke mari tetapi tidak memiliki telinga yang baik untuk mendengar, apalah artinya ? Jadi, seluruh bagian tubuh menjalankan fungsinya masing-masing demi suatu keutuhan tubuh yang baik. Tetapi marilah kita ambil satu bagian tubuh misalnya mata. Mata adalah sangat penting dalam hidup. Melalui mata maka jalan akan di tunjukkan bagi kaki dan tangan. Keindahan dan sekeliling dapat dinikmati oleh jiwa melalui mata. Namun bagian mata dalam tubuh tidaklah dibalut oleh kulit (ketika difungsikan untuk melihat) atau dilindungi oleh tulang. Oleh karena itu sangat rentan kena resiko. Maka kita akan sangat menjaga mata dari hal-hal yang dapat membahayakan, mulai dari benda kecil (abu) hingga benda besar (batu). Kesimpulanya, pemeliharaan dan penjagaan kita akan biji mata sangatlah kita utamakan.

Sebagaimana manusia memelihara bagian mata yang lemah itu, demikianlah pemazmur  menggambarkan pemeliharaan Tuhan atas hidupnya. Jika bagi kita mata sangatlah berharga dan haruslah dijaga, demikianlah juga kita sangat berharga di mata Tuhan sehingga kita dipelihara dan dijagaNya. Cara kedua pemeliharaan Tuhan atas orang yang dikasihiNya adalah "menyembunyikannya dalam naungan sayapNya". Kita dapat melihat seekor induk ayam yang melindungi anaknya dalam naungan sayapnya, sehingga terhindar dari bahaya. Jika mahluk hidup di dunia ini dapat melakukan hal-hal sedemikian oleh karena kasihnya, bukankah Allah jauh melebihi semua itu ? sehingga oleh karena kasihNya Dia memelihara dan membungkus kita dalam naunganNya demi keselamatan kita. 

Semuanya itu dilakukan oleh Allah tentu bukan karena kebaikan dan kehebatan kita. Melainkan oleh karena kasih Tuhan yang tak terhingga. Begitu berharganya kita di hadapan Tuhan, maka kita pun seharusnya menghargai hidup pemberian Tuhan. Karena sangat berhargalah kita di mata Tuhan sehingga kita ditebus dari kematian dan kebinasaan agar beroleh kehidupan yang kekal selama-lamanya. Pujilah Tuhan oleh karena perlindunganNya dan penyertaanNya. Allah sungguh baik memelihara seluruh kehidupan kita. Amin.
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. Pisscor Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger