Dibenarkan karena Iman

17 Mar 20140 komentar

"Sebab apakah dikatakan nats Kitab Suci ?, Lalu percayalah Abraham kepada Tuhan memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran".













Dibenarkan karena iman

Abraham menunjukkan imanya dengan kesetiaan pada panggilan Allah. Allah memanggil Abraham  untuk keluar meninggalkan tanah kelahiranya menuju tanah yang sama sekali belum dikenalnya. Namun dengan mengandalkan iman kepada Tuhan, ia berjalan menuju tanah yang dijanjikan Tuhan kepadanya. Allah memberkati Abraham untuk menjadi bangsa yang besar dengan memberinya banyak keturunan seperti bintang dilangit  dan pasir dilaut. Semuanya itu ialah berkat Tuhan dalam hidupnya.
Semuanya itu bukan karena kebenaran Abraham tetapi hanya karena iman. Iman yang membuat Abraham menjadi orang yang dibenarkan Tuhan. Imanya itu yang menjadikan Abraham selalu dekat dengan Tuhan. Iman juga yang membuat dia selalu siap mendengarkan Tuhan. Iman yang menjadikan dia kuat dalam pengharapan.
Abraham dijuluki sebagai bapak orang-orang percaya. Karena memang dia telah menunjukkan keteladanan dalam iman. Iman Abraham pantas menjadi teladan bagi orang-orang percaya. Jika kita percaya sebagaimana Abraham tentu kita akan dibenarkan, karena imanlah kita diberi pembenaran. Allah menganugerahkan kebenaran itu bagi orang-orang percaya. Kita dibenarkan bukan karena perbuatan melainkan karena iman.
Sebab biar bagaimanapun, manusia tidak akan sanggup melakukan tuntutan Hukum Taurat itu dengan sempurna. Orang yang mampu melakukan Hukum Taurat hanyalah Dia yang diutus oleh Allah yaitu Yesus Kristus. Yesus sendirilah yang secara sempurna melaksanakan hukum taurat, sementara orang - orang percaya memperoleh pembenaran. Amin.

Hendaklah kita selalu mengandalkan iman dalam perjalanan hidup kita. Karena iman, kita dibenarkan oleh Tuhan. Maka layaklah kita melaksankan segala yang baik sebagai buah daripada iman dan hidup kita yang sudah dibenarkan.
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. Pisscor Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger