Setiap hari mencari Tuhan

13 Feb 20140 komentar

"Memang setiap hari mereka mencari Aku dan suka untuk mengenal segala jalanku. Seperti bangsa yang melakukan yang benar dan yang tidak meninggalkan hukum Allahnya mereka menanyakan Aku tentang hukum-hukum yang benar, mereka suka mendekat menghadap Allah, tanyanya:" ( Yesaya 58 : 2 ).
Ada seorang Pendeta di Jerman yang terkenal di masa pembantaian (holocaust) yang dilakukan rezim Adolf Hitler kepada ras Yahudi. Dia bernama Marthin Nimoeller.
Nimoeller ini terkenal karena sikapnya yang menentang pemerintah yang sah pada waktu itu, akhirnya dia ditangkap dan dimasukkan ke penjara. Biasanya kalau seseorang sudah masuk penjara disana, hanya ada dua kemungkinan yang terjadi. Pertama, keluar dari sana hidup-hidup tetapi sudah stress atau gila. Kedua, mati dipenjara itu ditengah pelbagai mayat yang berserakan disana.
Namun berbeda yang dialami oleh Marthin Nimoeller, apa yang dia alami adalah hal yang sangat menakjubkan. Dia keluar dari sana dengan sehat tidak kurang satu apapun. Ketika ia keluar dari sana, salah seorang bertanya kepadanya : Mengapa bisa bertahan dipenjara itu, hampir 4 tahun ? Yang boleh saya katakan sebagai kesaksian hidup dan iman saya ialah selama 4 tahun disana pekerjaan saya hanya satu, yakni berdoa dan bernyanyi memuji Tuhan.
Dan kalau kita senantiasa hidup dalam doa dan bersyukur kepada Tuhan, apapun yang terjadi dalam hidup kita, kita akan senantiasa kuat dan tabah.
Apa yang kita simak dari kesaksian hidup Marthin Nimoeller di atas ? ialah, betapa pentingnya setiap hari mencari Tuhan. Itulah hidup orang yang percaya dan benar. Pola hidup yang seperti itul jugalah yang hendak disuarakan Yesaya kepada umat Israel ketika mereka kembali dari pembuangan Babel ke Yerusalem.
Ada dua hal yang hendak di ingatkan oleh Yesaya kepada mereka.
Pertama, mereka jangan terlena dengan kebebasan yang sudah dan tengah mereka nikmati.
Kedua, mereka harus melihat jauh kedepan.
Mereka boleh bertahan ditengah arus deras, pengaruh bangsa-bangsa sekitar hanyalah dengan pertolongan dan kekuatan yang daripada Tuhan. Demikianlah juga bagi kita orang Kristen masa kini, Hidup mencari Tuhan harus menjadi gaya hidup kita sehari-hari. Mencari Tuhan berarti membangun persekutuan dengan Tuhan.
Dengan pola hidup yang seperti itu, maka kita umat Kristen, akan memiliki hidup yang sehat dan masa depan yang cerah.Amin.
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. Pisscor Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger