Cara memutihkan wajah dengan alami

3 Jan 20140 komentar

 
Bagi kaum wanita indonesia dominan sangat mengidamkan wajahnya putih, agar terlihat bersih, cerah dan berkilau dan membuat wanita menjadi percaya diri. Ada dua hal yang dilakukan dalam cara memutihkan wajah secara alami, yakni perawatan dari dalam dan perawatan dari  luar.

Perawatan dari dalam yaitu, membiasakan dengan gaya hidup sehat pada tubuh, karena tindakan tersebut membantu proses pemutihan wajah secara optimal. untuk proses tersebut ada beberapa hal yang perlu dilakukan yakni, rajin mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan yang segar, sehingga bermanfaat untuk tubuh meregenerasi sel-sel kulit mati dan menggantikanya dengan kulit baru, sebab vitamin yang terdapat pada sayur-sayuran dan buah-buahan tersebut mampu meningkatkan asupan gizi yang dibutuhkan kulit, sehingga kulit terasa segar, kelihatan cerah dan putih alami.
Selain itu biasakan minum air putih, minimal 8 gelas setiap hari, karena tubuh sangat membutuhkan cairan untuk menjaga kelembapan kulit, kurangnya cairan pada tubuh akan mengakibatnya berbagai masalah, baik pusing ataupun tidak semangat dan bahkan kulit kelihatan kusam tidak cerah dan tidak sehat.

Perawatan dari luar yaitu, perawatan kulit wajah yang secara alami, dengan menggunakan bahan sebagai masker. Dengan bahan-bahan alami yang perlu diterapkan, kita dapat melihatnya dibawah ini :

1. Bengkoang

Bengkoang yang mengandung vitamin C dan vitamin B1, sangat membantu pada kulit wajah, untuk menghilangkan noda hitam dari bekas jerawat pada kulit wajah, dapat membuat wajah menjadi cerah. Untuk menggunakanya dapat dilakukan dengan cara masker wajah dari bengkoang, caranya adalah pertama dengan mengupas kulit bengkoang, kemudian bengkoang hasil kupasan dicuci hingga bersih, lalu bengkoangnya diparut dan diperas, dan taruhlah air bengkoang tersebut dalam wadah bening, buang ampasnya. Air bengkoang tersebut, di diamkan selama 30 menit, setelah itu akan muncul endapan berwarna putih pada dasar wadah. Buanglah air bengkoang tersebut, lalu pakailah hasil endapan tadi, sebagai masker pada bagian wajah, biarkan sampai kering, setelah kering cucilah dengan air hangat hingga bersih.

2. Lemon

Lemon banyak mengandung vitamin C yang dapat membuat kulit wajah dari kusam menjadi cerah, membuat kulit bersih dan dapat memudarkan flek hitam. Caranya adalah potonglah lemon menjadi 2 bagian, kemudian diperas kedalam cangkir atau mangkok, setelah itu celupkan kapas bersih pada hasil perasan lemon, lalu gosokkan kapas pada wajah secara melingkar. Sebaiknya dilakukan hal ini pada malam hari sebelum tidur, jangan dibilas biarkan semalaman sepanjang tidur, agar kandungan dari lemon benar-benar menyerap pada kulit wajah anda.

3. Kentang

Kentang mengandung vitamin C dan vitamin B kompleks dan mineral yang dibutuhkan kulit agar terlihat lebih cerah. Caranya adalah ambil sebuah kentang yang masih segar, kupas kulitnya dengan merata kemudian bersihkan dengan air bersih, lalu potong kentang tersebut menjadi beberapa bagian kemudian dihaluskan. Jika kentang sudah halus kemudian campurkan dengan madu asli sebanyak satu sendok teh, setelah tercampur gunakanlah sebagai masker, oleskan pada bagian wajah dengan rata. Diamkan selama 15 s/d 20 menit, kemudian cuci wajah dengan bersih. Jika anda menginginkan hasil yang maksimal, lakukanlah secara rutin , 2-3 kali dalam seminggu, maka wajah anda akan terlihat bersih, sehat, cerah dan berseri.

4. Beras

Ada dua cara dalam penggunaan beras yakni :
A. Hasil cucian beras, caranya adalah jika anda mencuci beras dengan air bersih sebaiknya jangan langsung buang air cucian beras tersebut, tuangkanlah dalam suatu wadah, kemudian airnya diusapkan pada seluruh wajah, lalu biarkan hingga 15-20 menit, kemudian wajah anda cuci dengan air bersih. Lakukanlah setiap sore hari sebelum mandi, maka wajah anda akan putih, bersih dan cerah.

B. Beras terdapat didalamnya kandungan vitamin E, pada beras mampu mencegah kulit dari sengatan sinar matahari. Caranya adalah rendam segenggam beras dengan air bersih beri waktu semalaman, kemudian tiriskan airnya hingga kering, setelah beras tersebut kering, tumbuk atau blender berasnya hingga menjadi tepung, setelah menjadi tepung kemudian campur dengan madu sebanyak 1 sendok teh dengan 2 sendok makan tepung beras, setelah tercampur dengan rata, kemudian gunakan sebagai masker.
Biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Untuk melihat hasil yang maksimal, lakukanlah secara rutin 2-3 kali dalam seminggu. hasilnya akan membuat wajah anda terlihat bersih, cerah dan berseri.

Semoga tips tersebut sangat bermanfaat bagi anda, dengan apa yang anda inginkan akan terwujud jika dilakukan dengan tulus dan iklas, dan bersungguh - sungguh.
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. Pisscor Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger