Bapa muliakanlah Nama-Mu

17 Apr 20120 komentar

Yohanes 12:20-36
"Sekarang jiwa-Ku terharu dan apakah yang akan kukatakan? Bapa, selamatkanlah aku dari saat ini, tidak, sebab untuk itulah Aku datang kedalam saat ini. Bapa, muliakanlah nama-Mu". (Yohanes 12:27:28a).

Pernahkah anda dicekam oleh ketakutan yang sangat, hati gundah-gelisah, rasanya sangat ingin berteriak? Kurang lebih seperti itulah pergolakan emosi TuhanYesus menjelang hari Ia disalib, yang diterjemahkan : "hati-Ku cemas" (BIS) "I am storm-tossed [badai menerjangku]" (The message), "My soul is deeply troubled [jiwaku sangatlah gelisah]".
Yesus tahu "telah tiba saatnya" Bapa akan menyatakan kemuliaan-Nya (Ayat 23), dengan mengalahkan penguasa duniua, yaitu setan (Ayat 31), dan membawa semua orang datang kepada-Nya (Ayat 32). Namun, itu artinya Dia harus menderita dan mati disalib (Ayat 33). Apa yang akan anda doakan jika berada dalam posisi Yesus ? minta kekuatan ekstra ? Mukjizat dari sorga ?Yesus tahu persis untuk apa Dia diutus kedunia ini, mempermuliakan Bapa dengan jalan menyerahkan nyawan-Nya, dan Dia taat sampai mati. Doa-Nya bukan minta dibebaskan dari situasi sulit, bahkan bukan kekuatan ekstra untuk bertahan, melainkan supaya Bapa mempermuliakan diri-Nya sendiri melalui ketaatan-nya, itulah yang berkenan kepada Bapa (Ayat 27-28).
Seperti Bapa telah mengutus-Nya, demikian pula Yesus telah mengutus kita yang telah diselamatkan-nya kedalam dunia ini. Setan tak berdaya dan dunia tak dapat berdalih ketika keberadaan anak-anak Tuhan membuat-Nya makin dikenal dan dipuji. Bagaimana orang dapat melihat kemuliaan Tuhan melalui: konflik dalam rumah tangga, pekerjaan yang berat, tabungan yang menipis, dan berbagai situasi yang sulit yang Dia ijinkan, terjadi dalam kehidupan kita saat ini ?
Tuhan dimuliakan melalui ketaatan dalam hari terkelam.
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. Pisscor Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger