Fungsi madu asli

5 Feb 20120 komentar


Madu merupakan bahan makanan yang bentuknya cairan yang kental. Didalam cairan tersebut terdapat beberapa susunan atas banyak senyawa gula, seperti glukosa dan fruktosa serta sejumlah mineral seperti magnesium, kalium, kalsium, natrium, klor, belerang, besi dan fosfat. Madu juga mengandung berbagai macam vitamin, diantaranya yaitu : Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin C, Vitamin B6 dan B3 yang komposisinya berubah-ubah sesuai dengan kualitas nektar dan serbuk sari. Selain itu Madu juga terdapat sejumlah kecil tembaga, yodium, dan seng serta beberapa jenis hormon.
Madu dapat kita makan secara langsung atau dicampur dengan berbagai makanan lainya. Karena kandungan zat yang sangat menyehatkan ini, Madu dapat dijadikan sebagai campuran yang sangat bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Dan disini juga anda dapat melihat cara pemakaianya, yaitu :

1.      Jerawat
Cara menghilangkan Jerawat adalah:
Oleskan kewajah anda sendiri, campuran dari 2 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk kayu manis, ini dilakukan sebelum anda tidur dan biarkan sepanjang tidur anda. Pagi hari setelah anda bangun, basuh dengan air hangat. Bila anda melakukanya secara rutin setiap hari, maka selama 2 minggu, akan menyembuhkan jerawat sampai ke akar-akarnya.

2.      Rambut Rontok
Mengatasi rambut rontok atau kepala botak, anda dapat memakai campuran minyak zaitun panas, 1 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk kayu manis. Hal ini anda lakukan sebelum mandi, oleskan dibagian kepala yg rontok atau botak, lalu biarkan kira-kira selama 15 menit, setelah itu baru dibasuh. Penelitian itu juga membuktikan ramuan yang didiamkan di kepala selama 5 menit pun tetap efektif.

3.      Sakit Gigi
Bikinlah campuran 1 sendok teh bubuk kayu manis dan 5 sendok teh madu, diamkan dimulut selama 5 menit, dan kemudian ditelan.

4.      Sakit Perut
Jika anda mengalami sakit perut, ambil madu dan bubuk kayu manis, lalu campur dan diminum. Hal ini juga dapat membersihkan perut, serta menyembuhkan bisul sampai ke akar-akarnya.

5.      Sakit Kepala Sinus
Minumlah campuran madu dan juice jeruk, maka dengan hal ini anda sembuh dari penyakit kepala karena sinus.

6.      Infeksi Kandung Kemih
Campur 1 sendok teh madu dengan 2 sendok makan bubuk kayu manis kedalam segelas air suam-suam kuku. Kemudian diminum, Ramuan ini membunuh kuman-kuman dalam kandung kemih.

7.      Pilek
Jika anda mengalami pilek ringan maupun pilek berat, siapkanlah sebuah madu dan bubuk kayu manis. Ambil 1 sendok makan madu dan air suam-suam kuku, dan 1 setengah sendok teh bubuk kayu manis, lalu campurkan, kemudian di minum. Laksanakanlh selama 3 hari. Ramuan ini dapat menyembuhkan hampir semua batuk dan pilek serta membersihkan sinus.

8.      Kelelahan
Jika anda lelah, sebaiknya mengkonsumsi yang alami saja. Warga usia lanjut yang mengkonsumsi madu dan bubuk kayu manis dengan ukuran sama, terbukti lebih bugar dan fleksibel. Penelitian Dr.Milton membuktikan 1 setengah sendok makan madu yang diminum bersama segelas air hangat dan ditaburi bubuk kayu manis dapat meningkatkan vitalitas tubuh dalam seminggu. Ramuan tersebut diminum setiap hari setelah menggosok gigi pada jam 3 sore pada saat vitalitas tubuh menurun.

9.      Wanita Sulit Hamil
Jika anda sendiri sulit hamil atau istri anda sendiri, sebaiknya sesering mungkin mengoleskan madu dan sesendok teh bubuk kayu manis pada gusinya. Maka campuran itu akan bercampur dengan air ludah dan memasuki tubuh. Dan sebelumnya keyakinan anda dan berdoa menurut kepercayaan sebelum melakukanya. Ada pasangan suami istri  dari Maryland tidak memiliki keturunan selama 14tahun dan nyaris putus asa. Ketika mengetahui khasiat madu dan kayu manis ini, Mereka mengkonsumsi ramuan tersebut. Maka sang istri mulai mengandung dan melahirkan bayi kembar.

10.  Bau Napas
Apakah napas anda bau ? jika ia dan tidak, tidak ada salahnya anda melakukan hal ini. Ambillah 1 sendok teh madu dan bubuk kayu manis dengan ukuran anda sendiri, lalu campur dalam air panas, Tunggu dingin lalu diminum. Maka napas tetap segar dan tidak berbau seharian penuh. Orang Amerika Selatan, biasanya meminum ramuan ini dipagi hari, sebelum beraktifitas.

11.  Kembung
Penelitian yang dilakukan di India dan Jepang menyatakan bahwa madu yang diminum bersama kayu manis dapat mengurangi gas dalam perut.

12.  Kolesterol
Kadar kolesterol darah dapat diturunkan dengan 2 sendok makan madu dan 3 sendok teh bubuk kayu manis, yang dicampur dalam 16 ounce (16 X 28 gram kira-kira 1 pon = 454 gram) air teh. Ramuan ini dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah sampai 10% dalam 2 jam. Madu murni yang diminum sehari-hari meringankan gangguan kelesterol.
 
13.  Kanker
Riset terakhir di Jepang dan Australia menunjukkan bahwa kanker perut dan tulang stadium lanjut dapat disembuhkan dengan madu dan kayu manis. Pasien cukup minum 1 sendok makan madu dengan 1 sendok teh bubuk kayu manis selama sebulan 3 kali sehari.

14.  Influenza
Ilmuwan Spanyol telah membuktikan bahwa madu berisi kandungan alami yang mebunuh kuman influenza dan menyembuhkan pasien dari flu., Maka minumlah madu secukupnya, sedang anda kena flu.

15.  Kelebihan Berat Badan
Umunya setiap orang, jika kelebihan berat badan sudah masalah besar, dan memberikan fostur tubuh yang tidak ideal, menakibatkan kekurangan pedean seseorang. Tapi jangan kwatir dengan hal ini anda dapat mengatasinya. Minumlah segelas air yang direbus bersama madu dan bubuk kayu manis. Kemudian dinginkan lalu minum. Lakukanlah hal ini setiap pagi 1 setengah jam sebelum sarapan atau saat perut masih kosong. Bila dilakukan secara teratur maka berat badan akan segera turun. Bahkan bagi orang yang sangat gemuk, dengan melakukan hal ini secara teratur akan menvegah lemak terakumulasi dalam tubuh.

16.  Infeksi Kulit
Cukup gampang saja, anda tinggal mengambil 1 bagian madu dan 1 bagian bubuk kayu manis, campurkan, lalu oleskan pada bagian kulit yang sakit.

17.  Mencegah Penuaan
Teh yang dicampur madu dan bubuk kayu manis dan diminum tiap hari dapat mencegah penuaan. Ambil 4 sendok madi, 1 sendok bubuk kayu manis, dan 3 cangkir air, kemudian rebus seperti membuat teh. Minumlah sebanyak 4 kali dalam sehari ! Ramuan ini membuat kulit segar dan halus serta mencegah penuaan. Harap hidup juga bertambah.

18.  Penyakit Jantung
Oleskan madu dan bubuk kayu manis pada roti pada waktu sarapan setiap harinya. Madu dan kayu manis mengurangi kolesterol dalam pembuluh arteri , dan mengurangi resiko serangan jantung. Orang yang sudah terkena serangan jantung bila mengkonsumsi madu dan kayu manis setiap hari dapat terhindar dari serangan jantung kedua. Konsumsi madu dan kayu manis secara teratur dapat memperlancar pernapasan dan memperkuat detak jantung.

Semoga bermanfaat bagi yang membaca dan yang melaksanakanya, dan alangkah baiknya sebelum melakukan sesuatu, didahului dengan Doa kepercayaan masing-masing. Terimakasih telah mengunjungi blog pisscor ini juga, jangan lupa tinggalkan berbagai komentar dan pesan, dan like dan join anda juga, dan share melalu facebook ataupun twitter, agar teman-teman lainya mereka tau juga.

By Pisscor  Thanks :-)
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website
Copyright © 2014. Pisscor Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger